BandarQQ
Agen Bola
DominoQQ

Mengenal Kartu Domino Untuk Pemula

 

Mengenal Kartu Domino Untuk Pemula

Mengenal Kartu Domino Untuk Pemula –  Permainan domino sudah terkenal sejak lama di Indonesia. Banyak yang sudah memainkan permainan ini karena keasyikannya. Saking terkenalnya, kini banyak permainan domino yang disajikan secara online sehingga bisa Anda mainkan kapan dan dimana saja bersama teman.

Tidak ada bedanya antara bermain secara online maupun offline. Bedanya, hanya terletak pada media yang digunakan. Selebihnya Anda bisa melakukan permainan dominoqq ini seperti permainan offline sebelumnya.

Sebelum memainkan permainan domino, tentunya Anda harus mengetahui kartu domino yang ingin Anda mainkan tersebut. Apalagi untuk para pemula yang masih awam dengan permainan domino.

Mengetahui apa saja kartu domino merupakan sebuah keahlian yang melibatkan daya ingat Anda. Anda harus bisa mengingat 28 kartu domino yang akan dimainkan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mengidentifikasi kartu yang dimiliki lawan main Anda.

Apa saja jenis kartu domino yang sering dimainkan?

Kartu domino yang sering dimainkan terdiri dari dua jenis. Pertama, kartu domino kertas. Sesuai namanya, kartu domino ini terbuat dari kertas. Namun, ada juga kartu domino kertas yang terbuat dari plastik. Biasanya kartu domino kertas yang terbuat dari plastik masa tahannya akan lebih awet daripada kartu domino kertas yang terbuat dari kertas. Gambar yang ada dalam kartu domino kertas biasanya berwarna merah dan terletak pada bidang depan kartu.

Jenis kartu domino selanjutnya adalah kartu domino balok. Kartu domino balok umumnya dibuat dari plastik. Namun ada juga yang terbuat dari kayu. Gambar yang ada dalam kartu domino balok biasanya berwarna hitam. Namun di beberapa kartu domino balok ada juga yang berwarna merah. Keunikan dari kartu domino balok adalah dicetak dengan 3D atau tiga dimensi dalam bentuk cekungan.

Bagaimana ukuran kartu domino?

Kartu domino memiliki ukurannya masing-masing. Di Indonesia kartu domino berukuran kecil yaitu 3×5 cm. Kartu domino memiliki warna dasar kuning dengan bintik lingkaran yang berfungsi sebagai pengganti angka.

Permainan domino dimainkan menggunakan ubin persegi panjang kecil dimana ubin tersebut digunakan sebagai tempat kartu domino. Dimana terbagi menjadi dua bagian atas dan bawah yang dibatasi oleh garis tengah kartu.

Hal tersebut berlaku untuk membedakan nilai dari kartu domino di satu sisi. Sedangkan kartu sisi belakang dibiarkan kosong saja.

Bagaimana gambar pada kartu domino?

Gambar pada kartu domino diisi dengan gambar yang berbeda-beda pada sisi depan kartunya. Sisi depan kartu terbagi menjadi dua bidang gambar yang dibagi oleh sebuah garis tengah. Masing-masing bidang berisi gambar dengan bintik lingkaran dengan jumlah antara 0-6 bintik lingkaran.

Perlu Anda ketahui bahwa kartu domino berjumlah 28 kartu. Semua kartu dapat dimainkan dan memiliki kriteria tertentu.  Sepasang kartu tersebut berisi sepasang gambar yang berisi beberapa bintik mewakili 0-6. Dimana hal tersebut terbagi menjadi dua bidang. Jadi dapat disimpulkan bahwa dalam kartu tersebut terdapat sepasang nilai yang berbeda antara satu kartu dengan lainnya.

Dengan demikian, setelah Anda mengetahui lebih dekat kartu domino yang akan Anda mainkan, Anda tidak akan terlalu awam ketika memainkan permainan domino. Sekadar mengetahui rasanya masih belum cukup. Anda masih perlu mengingat dan menghapal setiap kartu domino tersebut. Walau terlihat santai dan mudah, tetapi permainan ini lumayan menguras otak dan Anda harus cermat dalam memilih taktik dan strategi agar menang dalam permainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *